Jamu untuk Penderita Hipertensi 100% Ampuh

Eksistensi obat herbal memang tidak pernah pudar, meski sudah banyak obat kimia yang beredar di pasaran. Hal inilah yang mendorong banyak orang lebih percaya pada khasiat jamu untuk penderita hipertensi daripada obat.

Ada banyak tanaman herbal yang tumbuh di Indonesia yang dipercaya ampuh menurunkan tekanan darah. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai jamu apa saja yang mampu mengatasi tekanan darah tinggi (hipertensi), mari simak ulasan berikut ini.

Apa Saja Jamu untuk Penderita Hipertensi?

Jamu untuk Penderita Hipertensi

Beberapa orang yang menderita tekanan darah tinggi (hipertensi) biasanya akan membutuhkan bantuan obat untuk menurunkan tekanan darah. Hipertensi yang diabaikan begitu saja ternyata berdampak buruk pada kesehatan, bahkan bisa menyebabkan berbagai komplikasi berbahaya hingga kematian. Berikut ini beberapa tumbuh-tumbuhan herbal yang bisa untuk jamu hipertensi.

1.   Pegagan

Tanaman ini dipercaya dapat melancarkan aliran darah pada tubuh, mengobati sakit kepala, dan menurunkan tekanan darah. Kandungan asiatikosid yang terdapat di dalam tanaman ini terbukti mampu menurunkan permeabilitas kapiler, meningkatkan mikrosirkulasi, dan melindungi memburuknya proses mikrosirkulasi.

Pada penelitian yang sudah dilakukan pada tikus yang hipertensi, ekstrak air etanol 80% yang terkandung di dalam tanaman pegagan ini mampu memberikan efek menurunnya tekanan darah pada tikus.

2.   Temulawak

Temulawak merupakan tanaman herbal alami asal Indonesia yang banyak dimanfaatkan sebagai jamu atau obat tradisional untuk berbagai penyakit, salah satunya untuk mengatasi hipertensi. Kandungan flavonoid yang terdapat di dalam temulawak dan dikombinasikan dengan seledri, jahe, dan kumis kucing dapat membantu melindungi endotel vascular.

3.   Seledri

Tidak hanya sebagai pemanis sajian atau pelengkap makanan saja, seledri juga berkhasiat menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu, seledri juga berkhasiat untuk memperlambat detak jantung, meluruhkan air seni, dan menurunkan kontraksi jantung sehingga tekanan darah dapat berkurang.

4.   Meniran

Masyarakat etnis Meranjat (Sumatera Selatan) meyakini bahwa tanaman herbal meniran dapat digunakan sebagai jamu untuk penderita hipertensi. Kandungan kalium di dalam tanaman ini juga dapat membantu meluruhkan air seni.

5.   Daun Basil

Basil merupakan tanaman yang memiliki aroma mirip dengan kemangi. Tanaman yang satu ini tidak hanya sebagai bumbu masakan agar lebih sedap, namun bisa juga digunakan sebagai jamu untuk membantu menurunkan darah tinggi (hipertensi). Senyawa eugenol yang terdapat di dalam daun basil berfungsi menghalangi zat tertentu yang dapat membuat pembuluh darah menyempit.

6.   Kapulaga

Tidak hanya sebagai bumbu penyedap masakan khas Indonesia dan India saja, kapulaga juga bisa dimanfaatkan untuk membantu mengatasi tekanan darah tinggi. Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan pada sejumlah orang, mengonsumsi kapulaga bubuk sebanyak 1,5 gram dua kali sehari selama 12 minggu dapat menurunkan tekanan darah.

7.   Bawang Putih

Bawang putih tidak hanya bisa memberikan rasa nikmat pada masakan saja, namun kandungan yang terdapat di dalamnya juga dapat membantu menurunkan tekanan darah. Oksida nitrat yang terdapat di dalam bawang putih mampu membuat pembuluh darah melebar dan rileks, sehingga aliran darah menjadi lancar dan tekanan pada darah menjadi berkurang.

8.   Jahe

Tidak hanya sebagai minuman penghangat tubuh saja, mengonsumsi jahe juga bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan mengontrolnya agar tetap normal. Berdasarkan penelitian yang dilakukan dan diuji coba pada hewan, kandungan di dalam jahe terbukti mampu meningkatkan sirkulasi darah dan membuat otot-otot di sekitar pembuluh darah menjadi lebih rileks dan kendur.

9.   Lavender

Lavender merupakan tanaman yang memiliki aroma khas dan menenangkan yang biasanya digunakan sebagai ramuan kuliner. Tidak hanya untuk penyedap masakan, lavender juga berkhasiat mengatasi hipertensi dan menurunkan detak jantung.

Obat Apa yang Ampuh Mengatasi Hipertensi?

Ramuan jamu dari tanaman-tanaman herbal seperti yang sudah disebutkan di atas memang dipercaya dapat membantu mengatasi hipertensi meskipun secara klinis belum benar-benar terbukti. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena kini sudah hadir obat herbal Tensithib Naturafit yang mampu mengatasi hipertensi.

Tensithib merupakan obat herbal alami berkualitas terbaik yang memiliki khasiat menurunkan tekanan darah tinggi dan mencegah penggumpalan darah. Kandungan yang terdapat pada obat Tensithib yaitu daun sambiloto, tempuyung, pegagan, dan buah pala. Bahan herbal ini kemudian diproses ekstraksi agar lebih mudah diserap tubuh. Khasiat dari obat Tensithib antara lain sebagai berikut:

  • Membantu memperbaiki sel saraf otak
  • Mengatasi asam urat
  • Membantu proses penyembuhan stroke
  • Menurunkan tekanan darah
  • Menjaga tekanan tetap normal
  • Mencegah timbulnya risiko komplikasi akibat hipertensi

Apa Keunggulan Obat Herbal Naturafit Dibandingkan Produk Obat Lainnya?

Sebagai salah satu perusahaan yang fokus bergerak di dalam produksi obat-obatan herbal, Enef Brand Company Naturafit telah berhasil membangun reputasi yang baik dan dijamin aman karena sudah memiliki izin edar BPOM RI, serta sertifikat halal MUI. Harga yang dibanderol untuk produk obat herbal dari Naturafit juga sangat terjangkau sehingga tidak akan menguras kocek Anda.

Perusahaan yang sudah berdiri sejak 2007 ini juga sudah berhasil mengembangkan jaringan distributor dan agen yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Tidak hanya Tensithib saja, kami juga memproduksi obat-obatan herbal lainnya seperti Alchanna, Asmurathib, Antiwa, Herbacore, gurah Naturafit, Fitabets, Fortirex, Lestrogen, dan Betacare.

Karena tingginya minat pasar terhadap obat-obatan herbal, bisnis obat herbal Naturafit bisa menjadi peluang bisnis dengan untung yang menjanjikan. Cara untuk bergabung menjadi agen Naturafit juga sangat mudah dan pastinya anti ribet. Anda cukup melakukan pendaftaran melalui telepon atau menghubungi kontak WhatsApp yang tertera pada situs web resmi kami di https://enefgroup.com/.

Tidak hanya terbukti aman dan memiliki izin legal, menjadi agen atau distributor produk dari Naturafit juga sangat menguntungkan. Berikut ini beberapa kemudahan dan keuntungan yang akan Anda peroleh jika bergabung menjadi agen Naturafit:

  • Gratis dan tidak dipungut biaya sepeserpun untuk mendaftar menjadi distributor atau agen produk obat herbal Naturafit
  • Bisnis yang sangat mudah dijalankan, praktis, dan fleksibel karena bisa dilakukan di manapun dan kapanpun.
  • Diproduksi secara higienis dan sesuai dengan prosedur Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik (CPOTB), sehingga tidak perlu diragukan lagi kualitas dan khasiatnya bagi kesehatan.
  • Dibimbing dan support secara penuh oleh tim marketing Naturafit, sehingga bagi Anda yang masih pemula dalam berbisnis tidak perlu cemas lagi.
  • Mendapatkan banner nama toko/bisnis gratis beserta materi penjualan seperti video, gambar/foto, dan caption untuk mempromosikan produk sekaligus menarik minat para konsumen.
  • Berbagai bonus menarik seperti smartphone, sepeda motor, dan paket umroh beserta uang saku sebesar Rp5.000.000,00 (lima juta rupiah), bahkan tanpa diundi.

Berdasarkan ulasan di atas, Anda pastinya sudah tidak ragu lagi dengan produk obat-obatan herbal dari Naturafit, bukan? Anda juga tidak perlu repot membuat jamu untuk penderita hipertensi lagi karena sudah ada Tensithib untuk membantu menurunkan tekanan darah. Untuk informasi lebih lanjut mengenai katalog produk Naturafit beserta harganya, Anda bisa klik link ini https://enefgroup.com/.