7 Keuntungan Menjadi Distributor Obat Herbal

Berbagai lini bisnis yang kian hari kian berkembang membuat permintaan akan suatu produk terus meningkat, begitu pula kebutuhan akan distributor. Mulai dari bisnis pakaian, makanan dan minuman, hingga aneka suplemen dan obat herbal membutuhkan tim distributor untuk menghubungkan produsen dengan pengecer. Namun kira-kira, apa saja ya keuntungan menjadi distributor obat herbal?

Di bawah ini akan dibahas mengenai distributor, keuntungannya, dan cara menjadi distributor obat herbal.

Apa Itu Distributor?

Produsen membuat produk dan pengecer menjual produk, tapi kebanyakan konsumen tidak membeli produk secara langsung dari produsen. Hanya perusahaan besar atau perusahaan yang berurusan dengan produk khusus (seperti kendaraan atau perhiasan mahal) yang cenderung berurusan langsung dengan produsen. Lantas, dari mana konsumen mendapatkan produk yang dijual produsen?

Jawabannya adalah dari distributor. Distributor adalah perusahaan yang membeli barang dari produsen, kemudian menjualnya kembali kepada pengecer atau retail untuk mendapatkan keuntungan. Dengan kata lain, distributor bertindak sebagai perwakilan produsen. Aktivitas bisnis ini terus berkembang dan bahkan saat ini memunculkan peluang baru bagi wirausahawan untuk memulai bisnis dengan lebih mudah.

Apa Saja Keuntungan Menjadi Distributor Obat Herbal?

keuntungan menjadi distributor obat herbal

Banyaknya target pasar obat herbal membuat peluang usaha distributor sangat menggiurkan untuk dijalankan. Beberapa keuntungannya termasuk:

1.     Relatif Mudah dan Cepat untuk Dimulai

Bisnis distribusi terkait dengan layanan, yang berarti Anda tidak membutuhkan pembangunan atau penyewaan lokasi ritel atau pabrik untuk produksi. Segera setelah Anda mendapat stok produk dari produsen, Anda bisa langsung mendistribusikannya kepada pengecer, dan proses ini umumnya berjalan sangat cepat sehingga Anda tidak membutuhkan gudang yang besar.

Namun, jika Anda memang perlu menyewa ruang gudang untuk menyimpan produk, biaya sewa gudang seringkali jauh lebih murah daripada toko ritel dengan visibilitas tinggi, karena lokasi fisik Anda tidak terlalu penting bagi pelanggan Anda.

Bahkan, banyak distributor sukses yang memulai bisnisnya sebagai bisnis berbasis rumah dengan garasi atau ruang kosong sebagai gudang. Apakah tempat ini menjadi permanen atau tidak akan bergantung pada sejumlah variabel termasuk seberapa besar Anda berniat mengembangkan bisnis Anda.

2.     Biaya Awal (Modal) yang Rendah

Poin ini berhubungan dengan poin pertama. Karena tidak membutuhkan banyak ruang atau ruangan yang mewah, modal Anda juga tidak banyak. Sedangkan produknya sendiri berupa obat herbal akan Anda dapatkan dari produsen, yang berarti tidak ada biaya produksi. Begitu pula dengan biaya pengemasan, izin edar, hak kepemilikan merk, dsb.

Selain produk dan sedikit ruang, yang Anda butuhkan hanyalah meja, buku catatan, komputer / laptop, dan alat komunikasi berupa hp atau telepon rumah. Namun jika Anda menjalankan bisnis ini dari rumah, kemungkinan besar Anda tidak perlu membeli barang-barang tersebut, karena sepertinya hampir semuanya sudah Anda miliki.

3.     Bisnis akan Tumbuh sesuai Kecepatan Anda

Keuntungan lain menjadi distributor adalah Anda dapat memulai dengan sedikit produk dan mengembangkan bisnis Anda secara bertahap sesuai dengan kebutuhan atau keinginan. Dengan kata lain, Anda bisa mengendalikan sendiri tingkat laba yang ingin Anda dapatkan.

4.     Lebih Mudah Berjualan

Sebagai pengecer, Anda harus menarik sejumlah besar konsumen agar tertarik dengan produk yang Anda jual dan pada akhirnya membelinya. Hal ini tentu saja membutuhkan banyak taktik dan bahkan ide-ide baru. Namun sebagai distributor, Anda tidak perlu melakukan semua ini. Karena Anda hanya membutuhkan beberapa pengecer terpercaya yang bersedia membeli produk Anda.

Jumlah pengecer Anda benar-benar tidak harus banyak. Karena satu saja pengecer dengan kontrak supply yang banyak bahkan sudah cukup untuk menjaga bisnis Anda tetap hidup dan berkembang. Anda juga tidak perlu khawatir dengan seluruh produk yang diambil oleh pengecer Anda, apakah terjual semuanya atau tidak.

5.     Minim Masalah

Distributor merupakan aktivitas “bisnis ke bisnis”, yang membuat Anda hanya berurusan dengan pemilik bisnis lain dan bukan konsumen. Artinya, Anda tidak perlu berurusan dengan banyak orang, yang secara tidak langsung menghindarkan Anda dari lebih banyak masalah.

Karena seperti yang mungkin sudah Anda tahu, semakin banyak orang yang terhubung dengan Anda, semakin banyak hal (baik positif maupun negatif) yang juga akan menyertai langkah Anda.

6.     Jam Kerja Lebih Sedikit

Karena tidak terhubung langsung dengan pelanggan, jam kerja distributor umumnya jauh lebih pendek daripada pengecer. Anda bisa buka hanya lima hari seminggu dan bekerja hingga sore saja. Sedangkan pengecer lebih sering buka 6 hingga 7 hari seminggu dan bahkan hingga malam hari.

Pada akhirnya, perbedaan ini dapat memberi Anda lebih banyak fleksibilitas dan waktu luang untuk dihabiskan pada prioritas lain dalam hidup Anda, termasuk menikmati hobi, lebih banyak waktu istirahat, pergi dengan teman-teman, atau menghabiskan waktu bersama keluarga.

7.     Lebih Mudah Mendapat Pelanggan Tetap

Bisanya, produsen maupun pengecer lebih cenderung untuk tetap menggunakan distributor yang sudah dikenal dan yang pernah bekerja sama dengan baik di masa lalu daripada mencari distributor baru. Jika Anda mengembangkan hubungan baik dengan klien Anda di kedua sisi, pendapatan Anda akan lebih konsisten dan Anda tidak perlu secara agresif memasarkan bisnis Anda untuk menarik pelanggan baru.

Bagaimana Cara Menjadi Distributor Obat Herbal?

Bagi Anda yang tergiur dengan sejumlah keuntungan menjadi distributor obat herbal dalam daftar di atas, dan sudah siap untuk memulai bisnis ini, maka Anda bisa langsung membuka website https://enefgroup.com/ untuk mendaftar sebagai distributor Naturafit. Kami adalah perusahaan obat herbal terpercaya yang sudah berlabel BPOM dan halal dari MUI.

Bagi Anda yang tinggal di Sragen atau sekitarnya, bisa langsung datang ke kantor pemasaran kami di Jl. Anggrek No.16, RT 05/RW 02A, Desa Jati, Kecamatan Masaran, Sragen. Sedangkan untuk Anda yang berada di luar kota atau luar provinsi, bisa menghubungi kami di nomor yang sudah tertera di website.

Kenapa Harus Memilih Naturafit?

Inilah sejumlah keuntungan menjadi distributor obat herbal Naturafit:

  • Pendaftaran tanpa biaya admin alias gratis!
  • Siapa saja boleh join termasuk Anda yang belum berpengalaman sekalipun (mahasiswa, ibu rumah tangga, pekerja kantoran, petani, dan sebagainya).
  • Produk dijamin aman karena sudah mendapat izin edar dari BPOM, halal, higienis, diproduksi sesuai CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik), dan terjamin kualitasnya.
  • Produk mudah dijual karena dibuat berdasarkan kebutuhan pasar.
  • Panduan menjadi distributor dan support penuh dari tim marketing, salah satunya adalah toolkit penjualan gratis berupa video dan foto produk.
  • Mendapatkan banner gratis yang sudah mencantumkan nama Anda atau nama bisnis distribusi Anda.
  • Margin / persentase laba yang Anda dapatkan cukup besar dan banyak bonus setiap tahun, seperti pergi umroh plus uang saku Rp5.000.000, motor Honda PCX, Honda Vario, Samsung Galaxy A50, Macbook Air, Samsung Galaxy S8, dan banyak lagi.
  • Subsidi ongkos kirim hingga 50%
  • Jika Anda mendapatkan produk rusak/cacat akibat proses pengemasan atau pengiriman, akan langsung kami ganti dengan produk baru.

Banyak orang berpikir untuk memulai bisnis di beberapa titik dalam hidupnya. Jika Anda belum menemukan ide bisnis apa yang harus dijalankan, menjadi distributor obat herbal Naturafit bisa Anda pertimbangkan. Daftar segera di https://enefgroup.com/ dan nikmati beragam bonus setiap tahunnya.