Macam-Macam Obat Herbal Paling Laku di Pasaran

Pada zaman dahulu sebelum ada industri obat modern seperti sekarang ini, masyarakat lebih suka mengonsumsi obat herbal (dari alam). Hal ini tak terlepas dari melimpahnya sumber daya alam tumbuhan di Indonesia. Lalu yang menjadi pertanyaan, apakah benar obat herbal aman untuk dikonsumsi? Kira-kira apa saja obat herbal paling laku di pasaran?

Namun sebelumnya, apa Anda sudah tahu apa itu obat herbal? Kemudian, bagaimana tips aman mengonsumsinya?

Obat Herbal Itu Apa Sih?

Obat Herbal Paling Laku

Sesuai dengan namanya, obat-obatan herbal berasal dari campuran berbagai macam ekstrak tumbuhan yang memiliki manfaat mengobati penyakit dan menjaga tubuh agar tetap sehat. Baik itu dari daun, akar, batang, bunga ataupun bijinya. Semua bahan tersebut diproses dan dikemas hingga menyerupai obat biasa, berbentuk kapsul atau tablet.

Mengusung tema “bahan alami” maka dari itu masyarakat Indonesia tak ragu untuk mencobanya dan kian hari peminatnya semakin banyak. Mereka mulai meninggalkan obat kimia yang mempunyai banyak efek samping jangka panjang. Lalu bagaimana tentang regulasi dan standarisasi obat herbal di Indonesia? Pada dasarnya semua produk untuk konsumsi haruslah memenuhi standar BPOM RI.

Oleh karena itu, jika suatu saat Anda ingin beralih ke herbal maka pilihlah yang ada label halal dan memiliki nomor resmi BPOM. Secara umum herbal terdiri dari dua jenis, pertama adalah obat herbal tradisional yang lebih dikenal dengan jamu dan resepnya tetap secara turun temurun.

Kedua adalah obat herbal non tradisional yang tidak ada dalam sejarah nenek moyang namun dipercaya dan berpotensi untuk menjaga kesehatan tubuh. Adanya fenomena ini pemerintah tidak tinggal diam dengan mencoba melakukan serangkaian uji agar tidak ada dampak yang lebih besar lagi, karena bisa jadi justru mengandung racun berbahaya.

Bagaimana Tips Aman Konsumsi Obat Herbal?

Mayoritas orang menganggap bahwa bahan yang alami memang layak dan aman untuk dikonsumsi. Walaupun begitu, Anda tetap harus selektif dalam memilihnya, jangan sampai salah karena akan berakibat fatal bagi tubuh. Lalu bagaimana sih tips aman untuk mengonsumsi obat herbal?

1.     Pastikan Sudah Lulus Uji BPOM

Nah seperti yang sudah dijelaskan di atas, Anda harus memastikan bahwa obat herbal yang dibeli memang sudah lulus uji BPOM. Bukan tanpa alasan, pemerintah akan menguji bahan apa yang ada di dalamnya dan berbahaya atau tidak bagi pengguna. Terlebih jika ada yang alergi atau sensitif terhadap ekstrak tumbuhan tertentu.

 

Selain itu, produsen obat herbal yang sudah mengantongi izin BPOM pasti juga bukan abal-abal, sudah resmi dan dijamin kebersihannya. Anda akan mendapatkan khasiat yang luar biasa karena mengonsumsi produk yang aman dan terpercaya.

2.     Cek Tanggal Kadaluarsa

Segala sesuatu yang alami pasti ada tanggal kadaluarsanya, jika tidak maka sudah bisa dipastikan ada campuran bahan kimia. Hal ini tentu bertolak belakang dengan prinsip herba, yaitu non kimia. Maka dari itu, Anda harus teliti, periksa terlebih dahulu apakah ada tanggal kadaluarsa yang terletak di bagian luar kemasan.

3.     Ikuti Semua Petunjuk Pemakaian dan Dosis yang Dianjurkan

Jika Anda ingin cepat sembuh, kuncinya bukan seberapa banyak kapsul atau tablet herbal yang dikonsumsi, tapi sejauh mana patuh terhadap dosis dan aturan pakainya. Jangan sampai melewati batas karena semua itu sudah tertakar sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan tubuh. Pastikan Anda patuh pada petunjuk yang sudah tertera.

4.     Hubungi Layanan Konsumen jika Ingin Mengetahui Produk Lebih Jelas

Keempat adalah pastingan tempat Anda membeli obat herbal menyediakan layanan costumer service dan bisa dimintai penjelasan jika belum mengerti. Ingat malu bertanya sesat di jalan, pastikan Anda sudah paham betul seluk beluknya sebelum mengonsumsi.

5.     Konsultasi dengan Dokter (jika Perlu)

Opsi yang terakhir ini boleh dilakukan boleh juga tidak. Hal ini dikarenakan beberapa dokter pasti akan lebih menyarankan Anda untuk mengonsumsi obat kimia, dan beberapa yang lainnya mengiyakan dengan syarat harus menunjukkan komposisi herbal. Solusinya Anda harus melihat review penggunan dan mencari tahu manfaat bahan pembuat.

 

Jika positif maka boleh dicoba jika tidak pastikan apakah kesalahannya fatal atau hanya biasa saja. Teliti sebelum membeli ya.

Macam-Macam Obat Herbal Paling Laku di Pasaran

Nah, selanjutnya adalah apa saja obat herbal paling laku di pasaran? Anda bisa menyimak produk obat herbal beserta manfaatnya di bawah ini:

  • Respifit

Respifit adalah obat herbal yang sangat dibutuhkan belakangan ini. Fungsinya adalah membantu mengatasi sesak napas, batuk menahun, asma, mengi, bronkitis dan masalah pada pernapasan lainnya. Bisa dibilang keberadaannya sangat penting, apalagi saat pandemi Covid-19.

  • Alchanna

Alchanna adalah obat herbal yang berfungsi untuk mempercepat pengeringan luka, menghilangkan luka bakar, pasca operasi dan luka susah kering dikarenakan penyakit diabetes.

  • Asmurathib

Bisa dibilang produk ini kesayangan semua umat karena bisa mengatasi masalah asam urat dan pegal linu. Anda tidak perlu datang ke tukang pijit atau konsumsi suplemen berbahan kimia, cukup dengan bahan alami Anda sudah sehat dan segar kembali.

  • Gurah Naturafit

Nah obat ini hampir sama dengan Respifit yang membantu Anda melakukan gurah tanpa rasa sakit. Kemampuannya mengeluarkan lendir dari saluran pernapasan membuat produk ini menyandang predikat best seller.

  • Fitabets

Kelebihan kadar gula darah merupakan penyakit yang cukup berbahaya apalagi di usia tua. Fungsi Fitabets adalah menurunkan kadar gula darah dan mengurangi resiko terkena penyakit diabet.

  • Lestrogen

Bagi Anda yang pilih-pilih makanan karena takut terkena penyakit kolesterol, sekarang tidak perlu lagi karena ada Lestrogen. Fungsinya adalah menekan kolesterol yang tidak terkontrol dan mengembalikannya pada batas normal.

Jadi itulah macam-macam herbal yang paling laku di pasaran. Lalu pertanyaan selanjutnya, di mana bisa menemukan semua itu?

Produsen Obat Herbal Terkenal, Terpercaya dan Manjur

Jika Anda mencari salah satu atau semua obat herbal yang sudah disebutkan di atas maka kami adalah tempatnya, produsen obat herbal terkenal, terpercaya dan manjur. Menyediakan berbagai macam obat herbal yang bisa langsung dipesan, sekaligus membuka kesempatan seluas-luasnya bagi siapapun yang ingin bergabung menjadi agen atau distributor.

Anda juga bisa menemukan jenis herbal yang lain sesuai dengan kebutuhan. Caranya bagaimana? Gampang kok tinggal buka saja website https://enefgroup.com/ di laptop atau smartphone Anda. Baca dengan seksama ketentuan untuk bergabung dan pemesanan produk.

Kelebihannya Anda akan mendapatkan layanan one day yang menjaga kelancaran bisnis karena barang akan dikirim pada hari yang sama jika pemesanan dilakukan sebelum jam 14.00. Sejauh ini kami tetap menjaga kepercayaan pelanggan dengan memberikan produk yang original.

Selain itu, Anda juga berkesempatan untuk memperoleh subsidi ongkos kirim hingga 50%. Tenang, produk yang dijual sudah memperoleh izin BPOM dan sertifikat halal dari MUI, jadi tidak perlu diragukan lagi kehigienisannya. Produk yang dijual pun masuk ke dalam kategori obat herbal paling laku di pasaran, jadi Anda tidak perlu khawatir rugi atau tidak mendapat keuntungan sama sekali.